Kamis, 13 Juni 2013

belum berakhir

Bulan juni tahun ini seperti bulan juni tahun-tahun sebelumnya malang dingin seperti biasanya tapi tahun ini melebihi dingin negaranya lenin. Khalayak ramai berbincang tentang dinginnya kota malang tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Apakah ini karena pergantian cuaca yang begitu cepat atau fenomena alam karena terjadi beberapa bencana belakangan terakhir di provinsi jawa timur (mis: ulat bulu, semburan dari gunung semeru, bromo dan lain-lain). Mungkin hanya Tuhan yang tahu tentang semua ini. Aku bukan mau menulis tentang bencana atau tentang Rahasia Tuhan tentang ini. Tetapi, lebih jauh dari itu yaitu tentang kita sebagai khalifah di bumi yang fana ini.

Seluruh hidup ini adalah Drama.kita menyusun sebagian besar kisahnya, menjalaninya dan kemudian menutup dengan segala jenis ending. menjadi Pecundang? Pahlawan? Pemburu Surga? atau Pemalas yang masa Bodoh? Manusia adalah Mahluk yang paling sempurna diciptakan oleh Allah SWT. Dari Mahluk ciptaan lainnya. Meskipun Manusia dan hewan sama-sama diberi akal. Tetapi, akalnya hanya bersifat stagnan dan Manusia bersifat terus berubah-ubah. Misalnya: kita ngambil studi kasus terhadap pembuatan tempat tinggal. Burung selalu membuat rumahnya dengan model-model itu saja. Sedangkan manusia tentunya selalu berubah-ubah donk. Tetapi, apakah kita sudah menunjukan ekistensi kita sebagai manusia atau apakah kita masih harus memanusiakan diri kita sendiri? Tentu hanya Anda yang bisa menjawab sendiri dan juga saia.

Sebenarnya kurang menarik kalau kita berbicara tentang manusia. Karena, pembahasannya terlalu meluas atau umum. Bagaimana kita berbicara tentang seorang individu saja dan tentunya individu itu adalah saia sendiri. Bagaimana?? SETUUJU!!!!
Malam ini aku merasa agak melankolis. Aku merasa Tuhan telah meninggalkanku. Tuhan telah berangkat naik perahu, begitu kata hatiku selalu. Lalu aku menjadi sinis, bahwa aku selalu percaya pada Tuhan, tapi rupanya Tuhan tak percaya padaku. BERSAMBUNG.....


melankolis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar